close

Cerpen Cinta Romantis di Sekolah: Takdir Jarak yang Mengikat Hati Gita dan Andri

Kisah Gita dan Andri: Cerpen Cinta Romantis di Sekolah yang Melewati Batas Waktu

Di sebuah sudut sekolah yang ramai, tiga sahabat, Gita, Bima, dan Rina sedang asyik ngobrol sambil ngelamunin para seniornya yang baru aja lulus. Gita yang paling kece, bikin banyak cowok klepek-klepek. Tapi doi tetep cuek, soalnya dia udah punya gebetan, yaitu Andri, cowok yang ganteng, pinter, dan punya banyak fans.

Suatu hari, pas jam istirahat, Gita ke kantin sama Bima dan Rina. Rame banget, sampai-sampai mereka susah cari tempat duduk. Tiba-tiba, ada tangan yang ngelambai-lambai dari kejauhan. Eh, ternyata Andri. Gita yang seneng banget langsung ngajak Bima dan Rina ke meja Andri.

“Hey, Gita! Nih, duduk sini,” kata Andri sambil tersenyum manis.

Gita malu-malu tapi seneng banget, “Makasih, Andri,” jawabnya sambil duduk di sebelah Andri. Bima dan Rina cuma bisa ngeliat mereka berdua sambil senyum-senyum.

Di tengah makan siang, Andri tiba-tiba ngajak Gita buat jalan-jalan sore nanti. “Eh, Gita, kamu mau ikut jalan sore? Kita bisa ngobrol lebih banyak,” tawar Andri.

Gita yang deg-degan langsung ngangguk, “Oke deh, jalan sore bareng kamu pasti seru.”

Sorenya, Gita udah siap-siap banget buat jalan sama Andri. Dia pake baju dan sepatu yang paling oke, biar makin kece. Bima dan Rina ngeliatin Gita sambil ngejek-ngjek, “Wow, siap banget nih, kayak mau nikah aja,” goda Bima.

Gita cemberut, “Udah ah, nggak usah ngejek! Ini penting, tau,” sahut Gita sambil ngeloyor pergi ketemu Andri.

Pas udah sampe di taman, Gita ketemu Andri yang udah nunggu di bangku. Andri senyum, trus ngajak Gita buat jalan sambil ngobrol. Mereka ngobrolin banyak hal, mulai dari hobi, cita-cita, sampai soal kehidupan di sekolah. Gita makin ngerasa nyaman aja sama Andri.

Di tengah obrolan, Andri tiba-tiba berhenti dan ngeliat Gita. “Gita, aku mau ngomong sesuatu nih,” kata Andri sambil agak gugup.

Gita penasaran, “Apaan, Andri? Ngomong aja.”

Andri menghela napas, “Jadi gini, Gita, sebenernya aku udah lama suka sama kamu. Tapi, aku nggak berani ngomong, takut kamu nggak suka.”

Baca Juga:  Pengertian Teks Prosedur: Mengupas Tuntas Arti Dan Fungsi Teks Prosedur

Gita kaget, tapi seneng banget dalem hati. “Andri, aku juga suka sama kamu kok. Aku seneng banget kamu jujur sama aku. Jadi, kita… pacaran, ya?” tanya Gita sambil malu-malu.

Andri langsung senyum lebar, “Iya, Gita, aku mau banget pacaran sama kamu.”

Gita dan Andri akhirnya jadian, dan mereka makin lengket aja. Bima dan Rina seneng liat kedua sahabat mereka bahagia. Tapi, Rina ada rasa sedikit cemburu soalnya dia juga suka Andri, cuma dia nggak mau ngungkapin biar persahabatan mereka tetep solid.

Waktu berjalan, Gita dan Andri makin kompak dan sering barengan. Kadang mereka belajar bareng, ngerjain PR bareng, sampe nonton film bareng di bioskop. Semuanya seru banget, dan mereka makin mesra aja.

Tapi, suatu hari, ada kabar buruk. Andri dapet beasiswa buat sekolah di luar negeri. Gita kaget dan sedih banget, tapi dia nggak mau egois dan pengen mendukung Andri.

“Mbak Gita, aku janji bakal tetep setia sama kamu, walau kita jauh. Kita bisa tetep komunikasi lewat HP, kan?” kata Andri sambil peluk Gita.

Gita nangis, “Iya, Andri, aku juga bakal setia. Semoga kita bisa cepet ketemu lagi.”

Akhirnya, Andri berangkat ke luar negeri. Gita, Bima, dan Rina nganterin dia sampe ke bandara. Mereka pelukan erat sambil nangis-nangis.

Waktu terus berjalan, Gita dan Andri tetep setia dan selalu komunikasi lewat HP. Meski susah dan kadang kangen berat, mereka tetep saling percaya dan mendukung satu sama lain. Mereka yakin, cinta mereka akan selalu kuat dan nggak akan pudar.

Suatu hari, pas ulang tahun Gita, tiba-tiba ada kiriman bunga dan kado dari Andri. Gita baca kartu ucapan yang nempel di bunga, “Selamat ulang tahun, sayang. Aku kangen banget. Semoga kita bisa ketemu lagi secepatnya. Aku cinta kamu.”

Gita senyum-senyum sambil nangis bahagia, “Aku juga kangen, Andri. Aku cinta kamu.”

Baca Juga:  Pengertian, Struktur, Dan Ciri-Ciri Teks Negosiasi: Panduan Lengkap Untuk Menjadi Negosiator Yang Handal

Walau jauh, cinta mereka tetep kuat dan saling percaya. Karena cinta sejati nggak kenal jarak dan waktu, asal hati tetep setia dan saling mengerti. Gita dan Andri yakin suatu hari mereka bakal ketemu lagi dan bahagia bersama, karena cinta mereka udah terukir di hati masing-masing.

Beberapa tahun berlalu, Andri akhirnya menyelesaikan studinya di luar negeri dan dapet gelar yang keren banget. Gita juga udah lulus dari sekolah dan sukses kuliah di universitas terkenal di Indonesia. Mereka masih setia dan komunikasi terus, walaupun jarak pisahkan mereka.

Suatu hari, Gita terima kabar bahwa Andri akan pulang ke Indonesia. Gita langsung seneng banget, karena mereka akhirnya bakal ketemu lagi. Gita cerita ke Bima dan Rina, mereka berdua juga ikutan seneng buat Gita dan Andri.

Pas hari H, Gita, Bima, dan Rina nganterin Gita ke bandara buat nyambut Andri. Gita deg-degan banget, soalnya udah lama banget nggak ketemu. Pas Andri keluar dari pintu kedatangan, Gita langsung teriak sambil lari ke arah Andri. Mereka berpelukan erat, kayak nggak mau lepas lagi.

“Andri, aku kangen banget sama kamu,” kata Gita sambil nangis.

“Aku juga, Gita. Aku janji nggak bakal ninggalin kamu lagi. Kita bakal bahagia bersama,” sahut Andri sambil senyum.

Setelah itu, Gita dan Andri mulai hidup bahagia bersama. Mereka nikmatin waktu yang udah hilang selama beberapa tahun terpisah. Bima dan Rina juga seneng liat mereka berdua bahagia dan tetep solid. Bahkan, Rina udah bisa move on dari Andri dan dapet gebetan baru yang lebih cocok buat dia.

Lama kelamaan, Andri ngajak Gita buat serius. Dia ngelamar Gita di depan keluarga, dan mereka akhirnya merit. Pernikahan mereka diselenggarakan dengan meriah dan penuh kebahagiaan. Bima dan Rina jadi saksi cinta mereka yang akhirnya bersatu.

Gita dan Andri pun hidup bahagia, saling mendukung, dan cinta mereka makin kuat. Mereka udah nggak peduli jarak dan waktu, karena mereka udah bersama. Gita dan Andri udah buktiin kalo cinta sejati itu emang ada, dan bisa bikin hidup mereka lebih bahagia dan penuh warna.

Baca Juga:  Pengertian Dan Ciri-ciri Teks Persuasi: Memahami Konsep Dan Identifikasi Karakteristiknya

Akhirnya, Gita, Andri, Bima, dan Rina punya kehidupan masing-masing yang bahagia, dan persahabatan mereka tetap erat. Mereka sering kumpul bareng dan inget masa-masa indah di sekolah dulu, sambil ketawa dan bersenda gurau. Semua kenangan indah itu menjadi saksi bahwa cinta dan persahabatan bisa bertahan selamanya.

Pelajaran apa yang bisa diambil dari Cerpen Cinta Romantis di Sekolah

Dari cerpen di atas, ada beberapa pelajaran yang bisa kita ambil, nih:

  1. Sabar dan setia: Gita dan Andri udah buktiin kalo cinta sejati itu perlu kesabaran dan kesetiaan, walaupun mereka terpisah jarak yang jauh. Mereka nggak putus asa dan tetap saling mendukung satu sama lain.
  2. Komunikasi itu penting: Meskipun Gita dan Andri jauh, mereka tetap menjaga komunikasi. Dengan komunikasi yang baik, mereka bisa tetap deket dan mengerti perasaan satu sama lain.
  3. Dukungan dari sahabat: Bima dan Rina selalu ada buat Gita dan Andri, baik pas susah maupun seneng. Sahabat yang baik itu emang harus saling support dan nggak ngiri.
  4. Jangan egois: Gita nggak egois waktu Andri dapet kesempatan buat sekolah di luar negeri. Dia rela ngelepas Andri demi masa depan yang lebih baik. Kalo kita sayang sama seseorang, kita harus bisa mendukung mereka walaupun itu berarti kita harus berkorban.
  5. Cinta dan persahabatan itu berharga: Cerpen ini juga ngajarin kita kalo cinta dan persahabatan itu berharga banget. Kita harus jaga dan hargain hubungan kita sama orang-orang terdekat, karena mereka yang bikin hidup kita makin berarti dan indah.

Jadi, dari cerpen ini, kita bisa belajar buat jadi orang yang lebih sabar, setia, dan nggak egois. Kita juga jadi ngerti pentingnya komunikasi dan hubungan yang baik sama sahabat dan pasangan. Semoga kita bisa terus belajar dari cerita ini dan makin baik dalam menjalin hubungan dengan orang lain, ya!