close

Cerpen Singkat Tentang Cinta dalam Diam yang Bikin Baper

Diam-Diam Cinta: Kumpulan Cerpen Singkat tentang Rasa yang Tersembunyi

Dulu, di sebuah kampung, ada seorang pemuda ganteng bernama Andri. Ia adalah anak desa yang paling populer dan banyak digilai cewek-cewek. Namun, ada satu cewek yang sangat istimewa di hati Andri, namanya Siti.

Siti itu cewek biasa aja sih, gak terlalu cantik, tapi punya hati yang baik. Ia selalu menolong orang yang membutuhkan bantuan, dan ramah sama semua orang. Di mata Andri, Siti adalah cewek sempurna, tapi sayangnya Andri gak pernah berani ngungkapin perasaannya ke Siti. Malu-malu gitu lah pokoknya, padahal udah segede gaban tuh anak.

Kemudian, ada seorang pemuda baru di kampung itu, namanya Rendi. Rendi ini pemuda asal kota yang pindah ke desa karena keluarganya bikin usaha di sana. Rendi langsung jadi perbincangan warga desa karena ketampanannya yang gak kalah sama Andri.

Nah, Rendi ini pas liat Siti langsung klepek-klepek, dan dia gak segan buat ngedeketin Siti. Andri yang liat Rendi ngedeketin Siti jadi makin minder. Dia jadi makin gak berani buat ngungkapin perasaannya ke Siti, soalnya takut gak sebanding sama Rendi yang udah berani ngedeketin Siti dari awal.

Suatu hari, Siti ngajak Andri jalan-jalan ke kebun. Di tengah kebun, mereka duduk di bawah pohon rindang sambil ngobrol. Andri makin gak tahan dengan perasaan cintanya, tapi tetep aja dia gak berani ngomong. Akhirnya, dia mutusin buat nulis surat cinta buat Siti dan berencana ngasih ke dia besok pagi.

Keesokan harinya, Andri udah siap-siap mau ngasih surat cinta itu ke Siti. Tapi pas dia mau ngasih surat itu, dia liat Siti lagi berdua sama Rendi di depan rumahnya. Andri jadi batal ngasih surat itu, karena dia udah yakin kalo Siti udah suka sama Rendi.

Baca Juga:  Pengertian Dari Bagian Teks Dalam Menyusun Artikel: Pentingnya Memahami Struktur Dan Fungsi Setiap Bagian

Beberapa hari kemudian, Siti datang ke rumah Andri. Dia bilang kalo dia udah baca surat cinta yang Andri tulis. Ternyata surat itu jatuh dari kantong Andri pas dia mau pulang, dan Siti yang nemuin.

Siti ngeliat Andri dengan senyum manisnya, trus bilang, “Andri, aku juga suka sama kamu. Aku udah lama nunggu kamu ngomong, tapi kamu diam-diam aja. Kalo kamu nggak nulis surat itu, mungkin aku gak bakal tau perasaan kamu.”

Andri langsung seneng banget dengernya, akhirnya mereka jadian deh. Dari situ, Andri sadar kalo cinta yang cuma diungkapin dalam diam itu gak bakal dapet hasil yang diinginkan. Kalo dia berani ngungkapin dari dulu, mungkin mereka udah jadian lebih cepet. Tapi ya, mungkin itu udah jalan yang ditakdirkan buat mereka berdua.

Setelah jadian, Andri dan Siti makin lengket kayak permen karet. Mereka sering jalan-jalan bareng, nonton bareng, bahkan kadang suka bikin orang sekitar iri liat kemesraan mereka berdua. Rendi yang tadinya sempet naksir Siti, akhirnya move on dan nemu cewek lain yang lebih cocok buat dia.

Suatu hari, Andri dan Siti lagi jalan-jalan di pinggir sungai. Mereka duduk di bebatuan sambil ngeliat matahari terbenam. Andri merasa sangat bahagia bisa dapetin Siti. Dia bener-bener gak nyangka kalo Siti bakal ngebales perasaan cintanya.

“Andri, aku bersyukur banget udah jadi pacarmu. Kamu tuh orang yang baik dan perhatian banget. Aku pengin kita langgeng terus kayak gini,” ucap Siti sambil mesra.

Andri tersenyum, “Aku juga, Siti. Aku bakal usahain kita langgeng terus. Aku gak mau kehilangan kamu.”

Mereka berdua berjanji akan selalu saling mencintai, meski nantinya ada banyak cobaan yang datang. Yang penting mereka udah berani ngungkapin perasaan masing-masing dan gak cuma diam aja. Karena cinta itu gak cukup hanya diungkapin dalam hati, tapi harus diperjuangkan.

Baca Juga:  Pengertian Dan Pentingnya Deskripsi Alat Dalam Teks Prosedur: Panduan Lengkap Untuk Menyusun Teks Prosedur Yang Efektif

Moral dari cerita ini, kalo kita suka sama seseorang, jangan cuma diam-diam aja. Kita harus berani ngungkapin perasaan kita, siapa tau dia juga ngerasain hal yang sama. Cinta gak perlu takut ditolak, yang penting kita udah berusaha. Kalo emang rejeki, pasti jodoh gak akan kemana.

Akhir kata, semoga cerita ini bisa jadi inspirasi buat kita semua. Jangan pernah takut buat ngungkapin perasaan, karena cinta itu butuh keberanian. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Pelajaran yang bisa diambil dari cerpen Singkat Tentang Cinta dalam Diam

Dari cerpen di atas, kita bisa ambil beberapa pelajaran penting nih, antara lain:

  1. Jangan pendam perasaan: Kalo kita suka sama seseorang, jangan cuma diem aja. Cobalah untuk ngungkapin perasaan kita, siapa tau mereka juga ngerasain hal yang sama. Kalo kita cuma diem, kita gak bakal tau perasaan orang itu gimana.
  2. Keberanian itu penting: Cinta itu butuh keberanian. Kalo kita gak berani ngomong, bisa-bisa kita kehilangan kesempatan buat dapetin orang yang kita suka. Jadi, jangan takut buat ngungkapin perasaan.
  3. Jangan mudah putus asa: Kalo kita udah berani ngungkapin perasaan, tapi ditolak, gak usah sedih. Mungkin memang belum rejeki kita. Tetep semangat, siapa tau jodoh kita masih ada di depan mata.
  4. Jangan bandingin diri sama orang lain: Andri sempet minder gara-gara Rendi, padahal Siti ternyata suka sama dia juga. Kita gak perlu minder sama orang lain, yang penting percaya diri dan yakin sama perasaan kita.
  5. Hargai perasaan orang lain: Kalo kita udah tau perasaan seseorang, usahain buat menghargai perasaannya. Jangan cuekin atau malah ngejek. Siapa tau nanti kita juga ada di posisi yang sama.
Baca Juga:  Pembagian Jenis Teks Eksposisi: Pengertian Dan Contohnya

Intinya, cinta itu gak cukup cuma dirasain dalam hati aja, tapi harus diperjuangkan. Jadi, jangan takut buat ngungkapin perasaan, dan jangan lupa untuk selalu berani dalam cinta. Semoga pelajaran ini berguna buat kita semua, ya!

Baca Juga: