Cerpen Liburan Ke Pantai Bersama Teman: Nostalgia di Anyer dan Reunian di Bali

Cerpen Seru: Liburan Ke Pantai Bareng Teman Jaman Dulu

Suatu hari di bulan Juni yang cerah, Gue dan temen-temen gue, Budi, Tika, dan Andi, sepakat buat liburan ke pantai. Udah lama banget nih kita nggak nge-date bareng, jadi kita memutuskan buat pergi ke Pantai Anyer yang terkenal itu. Gue bersemangat banget, soalnya udah nggak sabar pengen rasain semilir angin pantai dan denger deburan ombak.

Pas hari H, gue bangun pagi-pagi banget, sekitar jam 5 pagi. Gue siapin barang-barang yang perlu dibawa, terus gue pesan GoCar buat jemput temen-temen gue dan langsung ke Anyer. Pas kita semua udah berkumpul, kita langsung cus ke pantai.

Sampai di pantai, kita semua langsung teriak seneng. Pantainya bagus banget, pasirnya putih dan airnya biru. Langsung deh kita ganti baju dan lari ke pantai. Gue, Budi, dan Andi main bola pantai, sementara Tika pengen ambil foto buat feed Instagram-nya.

Setelah puas main bola, kita berempat main ombak. Kita kejar-kejaran sama ombak, ketawa-ketiwi ngeliatin temen yang kegulung ombak. Setelah capek main ombak, kita istirahat di pinggir pantai sambil ngobrol-ngobrol santai.

Andi punya ide buat bikin istana pasir. “Yuk, kita bikin istana pasir yang keren, ntar kita upload ke Instagram biar banyak yang ngelike,” kata Andi. Kita semua setuju dan mulai bikin istana pasir. Gue bikin benteng, Budi bikin menara, Tika bikin jalan, dan Andi bikin pohon-pohon. Hasilnya lumayan keren, kita bangga banget dan langsung foto-foto.

Udah sore, kita putusin buat makan di warung pinggir pantai. Kita pesan bakar-bakaran sama jus buah yang segar. Sambil ngobrol dan ngakak, kita nikmatin makanan dan pemandangan matahari tenggelam yang indah. Pas banget, kita dapet spot yang bagus buat liat sunset.

Baca Juga:  Pengertian Teks Eksposisi Dan Contoh-contohnya Yang Menarik

Malamnya, kita nginep di penginapan dekat pantai. Kita duduk-duduk di balkon sambil ngobrol, ngelamun, dan ngeliatin bintang. Seru banget bisa liburan bareng temen-temen, apalagi di pantai yang indah kayak gini.

Keesokan harinya, kita balik ke rumah dengan hati senang. Liburan kita seru banget, dan kita janji bakal liburan bareng lagi. Pantai Anyer udah jadi kenangan manis buat kita berempat, dan kita nggak sabar buat liburan bareng lagi di tempat lain.

Nostalgia di Bali

Waktu udah berlalu cepet banget, sekarang udah beberapa tahun berlalu dari liburan ke Pantai Anyer itu. Gue sama temen-temen gue udah pada sibuk ngurusin hidup masing-masing. Gue jadi inget banget pas jaman kuliah, kita semua masih sempet-sempetnya liburan bareng.

Sekarang ini gue udah kerja di Jakarta, Budi jadi pengusaha di Surabaya, Tika jadi desainer di Bandung, dan Andi sukses jadi penulis terkenal. Kita semua udah jarang banget ketemu, apalagi liburan bareng kayak dulu.

Pas gue lagi iseng buka album foto di handphone, gue nemuin foto-foto liburan kita ke Pantai Anyer dulu. Gue senyum-senyum sendiri liat foto-foto kita yang penuh keceriaan. Gue inget banget pas kita main ombak, bikin istana pasir, makan bakar-bakaran, sampe ngeliat sunset bareng.

Gue jadi kepikiran buat nelpon mereka satu-satu. Pas nelpon Budi, dia bilang lagi sibuk ngurusin bisnisnya. Tapi dia janji bakal nyempetin waktu buat ketemu. Tika yang lagi sibuk ngerjain proyek desainnya, juga pengen banget reunian. Dan Andi, yang lagi promo buku barunya, juga mau banget ngumpul bareng lagi.

Kita berempat akhirnya sepakat buat ngadain reunian kecil-kecilan. Gue ngusulin biar kita liburan ke pantai lagi, kali ini ke Pantai Bali. Semua setuju, dan kita langsung atur jadwal biar pas libur bersama.

Baca Juga:  Pengertian Teks Editorian: Panduan Singkat Untuk Memahami Konsepnya

Pas hari H reunian, kita ketemuan di bandara. Gue seneng banget bisa ketemu mereka lagi. Kita langsung cus ke Bali, dan waktu di pesawat kita ngobrol-ngobrol rame banget. Semua cerita tentang kesibukan, pengalaman, dan kehidupan masing-masing.

Sampai di Bali, kita langsung menuju pantai. Suasana pantai di Bali bikin kita inget banget sama Pantai Anyer dulu. Langsung deh kita ganti baju dan lari ke pantai. Kali ini gue, Budi, dan Andi main frisbee, sementara Tika tetep sibuk foto-foto buat feed Instagram-nya.

Matahari tenggelam, dan kita ngelanjutin acara makan-makan di restoran pinggir pantai. Kita pesan seafood yang enak banget, sambil ngobrol dan ngakak kayak dulu. Kita bahkan foto-foto buat ngelengkapin album kenangan kita.

Liburan reunian ini jadi pengingat buat kita semua tentang betapa berharganya persahabatan kita. Walaupun udah pada sibuk, kita tetap bisa ngumpul bareng dan ngelanjutin cerita yang sempet terhenti. Semoga ke depannya kita bisa liburan bareng lagi, nyiptain kenangan baru yang nggak kalah seru dari dulu.